Great Tour For Great Memories
Logo Arena WisataLogo Arena Wisata
Tips Agar Kulit Tidak Gosong Meskipun Liburan ke Pantai

Pantai selalu menjadi tempat liburan yang menyenangkan, namun ada beberapa orang yang takut kulitnya gosong setelah liburan ke pantai. Emang bakalan gosong sih, tapi kamu bisa meminimalisirnya dengan melakukan tips di bawah ini

  1. Pakailah Kacamata

Selain bisa sebagai aksesoris, kacamata juga berguna untuk melindungi mata kamu dari sinar matahari dan pantulan sinar matahari dari air atau pasir pantai. Penelitian banyak menyebutkan, bahwa radiasi sinar ultraviolet dapat menyebabkan penyakit katarak. Wah serem juga ya. Kamu juga nggak perlu kok pakai kacamata dengan harga selangit, yang penting terdapat anti UV di lensa kacamatanya. Selain bisa melindungi mata juga bikin kamu tambah keren!

  1. Memakai Pelindung Kepala

Kulit wajah termasuk kulit yang sangat sensitif dari pada bagian tubuh lainnya, oleh sebab itu usahakan deh lindungi wajah kamu dengan topi atau kain penutup kepala agar wajahmu terlindungi saat liburan ke pantai. Dan, kalo kamu gak mau wajah kamu terbakar, sebaiknya jangan kelamaan di bawah sinar matahari langsung ya, cukup duduk-duduk cantik di bawah pohon aja, sembari menikmati desiran angin dan pemandangan pantai yang indah.

  1. Memakai Pelembab Kulit/Sunblock

Ini nih yang paling penting biar kulit kamu nggak gosong. Pakai sunblock sebelum kamu sampai di pantai, entah itu masih di rumah atau di dalam mobil. Pastikan pakai sunblock yang tahan lama. Eh iya kelupaan, usahakan pakai sunblock yang mengandung SPF tinggi ya! Biar gak keliatan item banget setelah liburan

  1. Mandi Setelah Berjemur

Setelah puas bermain di pantai, main air atau sekedar berjemur pastikan untuk langsung mandi ya guys sampai bersih pokoknya! Karena air di pantai itu kan ada kandungan garam yang tinggi jadi bisa bikin kulit kamu kering. Makanya usahain langsung mandi ya, agar air laut yang nempel di kulit kamu itu langsung terhempas pergi.

  1. Aftersun Gel

Yang terakhir nih usahakan pakai Aftersun Gel. Wah apa tuh Aftersun Gel? Gel ini berfungsi menjaga kulit agar tetap lembab dan terbebas dari efek paparan sinar matahari langsung. Gel ini lumayan penting juga, karena terbuat dari lidah buaya yang berkhasiat mendinginkan kulit dan menjaga kesejukan kulit. Kamu bisa pakai Aftersun Gel setelah mandi, biar gak ada kata kulit terbakar saat kamu liburan ke Pantai. Hehehe.

Itulah beberapa tips agar kulit kamu terjaga dan nggak gosong setelah liburan ke pantai. Semoga bisa bikin liburanmu jadi menyenangkan dan seru ya! Jadi kapan nih mau liburan ke pantai? Masih bingung mau ke pantai mana? Mau pakai jasa travel yang gak ribet dan murah? Coba klik link di bawah ini, dan dapetin paket wisata pantai yang keren bersama Arena Wisata!
http://arenawisata.co.id/wa/?w=wa1

Telephone Whatsapp